Sambut Muktamar Muhammadiyah Dan Aisyiyah Ranting Tahunan 2 Berbagi Sembako

JEPARA Merdekajayapos.com - Dalam rangka menyongsong dan menyukseskan Muktamar Muhammadiyah Dan Aisyiyah Ke-48, PRM ( Pimpinan ranting Muhammadiyah) Bersama PRA ( pimpinan ranting Aisyiyah) Tahunan 2  mengadakan kegiatan “Bakti Sosial” berupa pembagian sembako gratis. Kegiatan ini dilaksanakan Pada Hari Ahad, 13 November 2022 M, 18 Rabiul Akhir 1444 H Di Rumah Dakwah Muhammadiyah Perumnas Tahunan.

PRM dan PRA Tahunan 2 berbagi sembako kepada masyarakat

Aisyiyah Ranting Tahunan Berbagi Sembako Gratis

 " Gagasan Ini berawal dari pemikiran Ibu- Ibu PRA yang kemudian diadakan pertemuan bersama PRM bertempat Di Rumah Dakwah Muhammadiyah Perumnas Tahunan.  Hasilnya bersepakat untuk diadakan pembagian sembako gratis 50 paket berupa beras, gula, minyak goreng,telur, miei Instan. Dengan mengedarkan lis melalui WA Grup PRM Dan PRA, disebarluaskan kepada jamaah dan simpatisan ternyata hasilnya diluar dugaan. Para Dermawan dipersilahkan membeli paketan sembako, kemudian paketan tersebut akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Hanya dalam waktu 3 hari ada 122 paket terbeli atas ke Ikhlasan Para Dermawan dan diurai menjadi 131paket", terang Ketua Panitia Anwar Haryono. 

Anwar Hariyono  menyampaikan bahwa untuk menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48. Muhammadiyah dan Aisyiyah dari berbagai tingkatan mulai dari Pimpinan Pusat, PWM, PDM, PCM, PRM dengan semarak mengadakan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat di bulan September 2022 secara serempak di laksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah, bazar, bakti sosial dan kegiatan lainnya.

Pembagian sembako dari PRM dan PRA Tahunan 2 kepada warga

Kegiatan tersebut bahkan dilaksanakan di Cabang Istimewa di luar negeri, seperti PCIM Mesir, Jerman, Amerika Serikat, Malaysia, Australia dan sebagainya.

Sementara Ketua PCM Tahunan, Darwita dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PRM dan PRA Tahunan 2 yang telah melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi sesama, Juga Muhammadiyah dalam berkomunikasi, berhubungan baik dan berbuat baik tidak membeda bedakan asal suku, etnis, agama ataupun yang lainnya.

" Kita semua adalah saudara yang seantiasa menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" Imbuh Darwita. 

Bantuan Sembako Gratis

Warga masyarakat yang mendapat bantuan sembako gratis tersebut, sebagian warga Perumnas Tahunan, masyarakat sekitarnya, guru ngaji, guru TPQ, dan merbot.

" Dalam Kegiatan Pembukaan Pembagian Sembako Gratis Tersebut Dihadiri Segenap PRM Dan PRA, Ketua RW VII Desa Tahunan, Ketua RT 05 RW VII Tahunan Dan Para Undangan Serta Saudara-Saudara Kita Yang Menerima Bantuan Sembako Gratis. Kegiatan Pembagian Sembako Ini Berlangsung Mulai Pukul 09.00 Sampai Dengan Pukul 11.00 Dan Berlangsung Lancar, Aman Dan Sukses. Semoga Kegiatan Ini Mendapat Ridla Dari Allah Swt. Aamiin", harap Darwita.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url