Desa Tigajuru Berikan BLT DD Untuk Pemerataan Bantuan Kepada Masyarakat

Desa Tigajuru Berikan BLT DD
Petinggi desa Tigajuru saat memimpin musdessus

JEPARA - Musyawarah Desa Khusus atau  (MUSDESSUS) merupakan agenda yang biasa dilakukan untuk membahas kegiatan-kegiatan yang sifatnya segera dan terbatas, dalam kesempatan ini turut hadir Petinggi desa Tigajuru dan perangkat desa, BPD, Ketua RT, Ketua RW, LKMD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bantuan BLT Dana Desa Tigajuru

Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat, adapun Besaran BLT Sesuai Pasal 33 ayat (5) PMK 190 Tahun 2021, disebutkan, bahwa

Besaran Bantuan BLT DD 2022

Besaran bantuan BLT DD dana desa pada tahun 2022 ditetapkan sebesar Rp.300.000,- untuk bulan pertama sampai dengan bulan kedua belas per keluarga penerima manfaat (KPM).

Petinggi Tigajuru

Dalam sambutannya Petinggi Tigajuru, Mayong Jepara,  Khambali, S.H  mengatakan, " banyak warga yang datang ke saya namun demikian tidak semua dapat langsung saya penuhi, saya senantiasa mencocokkan data tersebut dengan data dari kemensos/ DTKS apakah benar-benar belum menerima atau tidak" Terang purnawiran TNI tersebut. Kamis 29/12/2022.

Adapun target penerima Bantuan Langsung Tunai ini menyasar pada 22 Orang yakni  masing-masing 2 orang di 11 Rt dan 2 Rw dana BLT ini merupakan penganggaran 10 persen dari dana desa pada penganggaran tahun 2023 dengan syarat miskin dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url