PS Diknas Dikpora Jepara Apresiasi Hasil Penilaian Kinerja Kepala SMP Muhammadiyah Keling

Kepala SMP Muhammadiyah Keling ( kanan) saat penilaian kinerja kepala sekolah

JEPARA- Sekolah menengah pertama (SMP )  Muhammadiyah Keling melaksanakan penilaian kinerja kepala sekolah( PKKS) Rabu, 28/12/2022 M, 5 Jumadi Akhir 1444 H . 

Dalam sambutannya kepala SMP Muhammadiyah Keling, Siti Nurhidayah, SAg menyampaikan telah berusaha dengan maksimal menyiapkan berkas sesuai petunjuk yang ada di instrumen dan juga menyiapkan ruangan dengan memilih ruang kerja guru, yang disulap dan dirancang sedemikian hingga menjadi ruangan yang bersih, indah dan menarik. 

Selaku tim penilai PKKS  adalah Pengawas sekolah Disdikpora kabupaten Jepara yaitu:  Drs. Sutrisno, M.M., M.pd dan Kushariyadi, S.Pd, M.Pd.

Beliau berdua memberikan apresiasi dan ucapan selamat setelah melihat dan menilai  instrument supervisi, manajerial, Kewirausahaan dan PKB. Dari penilaian tersebut hampir semua terpenuhi namun perlu perbaikan dan penyempurnaan.

" Antara program, laporan, evaluasi dan tindak lanjut harus singkron" , Jelas Kusharyadi, SPd, M.M.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan PKKS di SMP Muhammadiyah Keling kali ini hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan semuanya.

Hal ini diterangkan setelah ia memberikan umpan balik tiap bagian PKKS. Drs Sutrisna, M.M, M.Pd  menjelaskan bahwa PKKS tidak melihat besar kecilnya sekolah, tidak melihat  negeri dan swasta melainkan bentuk  kinerja yang baik yang akan selalu diharapkan, sehingga  perkembangan sekolah perlu ditingkatkan baik dalam segi mutu pendidikan, jumlah peserta didik dan pelayanan dalam pembelajaran yang sesuai 8 SNP. 

Tujuan dilaksanakan PKKS di sekolah SMP Muhammadiyah  adalah untuk menilai kinerja kepala sekolah selama satu tahun dalam jabatan. 

Hadir dalam PKKS tersebut semua guru serta staf tata usaha dan operator  sekolah .


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url