Redam Berkembangnya Faham Radikal, Babinsa Nalumsari Komsos Dengan Tokoh Agama

JEPARA - Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan metode Binter bertujuan meningkatkan keharmonisan dan kerjasama yang baik dengan segenap komponen masyarakat di wilayah binaan. Sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas di wilayah binaan.

Komsos dilakukan oleh Babinsa Serda Kartoni anggota Koramil 05/Mayong bersama salah satu tokoh agama Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Minggu, (12/12/2022) malam.

Babinsa Nalumsari Komsos Tokoh Agama

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama pemeluk agama di wilayah desa binaan.

Menurut Babinsa Serda Kartoni bahwa pentingnya Komsos dengan tokoh agama di wilayah merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan para pemuka agama dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.

“Dengan Komsos kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serda Kartoni juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul mengatasnamakan agama di lingkungan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah desa Nalumsari yang sudah terjaga dengan baik ini,” pungkasnya.


@ries

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url