UMKU dan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Jembrana Bali Jalin Kemitraan

UMKU dan ITBM jalin kerja sama, Rektor UMKU ( kanan) bersama rektor ITBM Jembrana Bali

JEMBRANA, BALI-   Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dan Institut Teknologi Dan Bisnis Bali ( ITBM) Jembrana Bali  menyepakati titik- titik kerja sama. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara UMKU dengan ITBM. Jumat 9/12/2022 M, 15 Jumadil Awal 1444 H.

UMKU ITBM Bali jalin kerja sama

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Bali Drs. Ismoyo Sugiarto Soemarlan, M.Par. CHIA menyambut positif kerja sama dua instansi Muhammadiyah. 

" UMKU dan ITBM merupakan kampus yang memiliki banyak kesamaan, sehingga kerja sama ini akan memberikan sumber daya yang saling menguntungkan. Tidak hanya forum ilmiah, kerja sama nantinya bisa difokuskan pada wilayah entrepreneurship", terang Rektor ITBM. 

Gayung bersambut Rektor UMKU juga siap kerja sama tingkatkan mutu. “Alhamdulillah kita bisa berkunjung ke Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Bali, ini seperti rumah sendiri, sebab kesamaan ideologi, poin penting kita dapat bekerjama penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi” tutur  Dr. Ns. Rusnoto, SKM., S.Kep., M.Kes (Epid).

Penandatanganan kerja sama

Rektor UMKU juga sependapat bahwa perlu penguatan kerja sama kewirausahaan dan joint research sekaligus pengembangan studi lanjut. UMKU memiliki departemen KUI (Kantor Urusan Internasional) yang telah melakukan kerja sama dengan banyak negara. 

Hal tersebut semakin memperkuat cakupan kerja sama internasional bersama jejeraing dari ITBM Bali. 

Kerja sama yang akan digarap oleh keduanya meliputi kewirausahaan, joint research, studi lanjut dengan beasiswa ke luar negeri serta pendayagunaan alumni ke jepang dan negara-negara lainnya. 

Acara berjalan lancar dimulai dari sambutan, penandatanganan MoU, pemberian cindera mata dan ramah-tamah.

Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url