UMKU Kerjasama Dengan Universitas Mahendradatta Bali Untuk Perkuat SDM

UMKU Kerja sama Universitas Mahendradatta Bali
Rombongan dari Umku disambut hangat dari pihak universitas Mahendradatta

DENPASAR, BALI - Rektor UMKU bersama tim lakukan perluasan kerja sama ke Bali. Dalam lawatan tersebut rektor berupaya memperkuat sumber daya manusia.  Setibanya di Bali, rombongan menuju ke Universitas Mahendradatta Denpasar Bali. Jumat 9/12/2022 M,  15 Jumadil Awal 1444 H.


Kedatangannya sebagai bentuk balasan sekaligus meneguhkan bentuk kerja sama yang sebelumnya telah di diskusikan bersama di Universitas Muhammadiyah Kudus pada akhir November lalu. 

Rektor Universitas Mahendradatta Bali menyambut rombongan UMKU dengan hangat

 “Selamat datang di kampus Universitas Mahendradatta Bali” sambut Dr. Ni Ketut Wiratyny, S.H., M.H. Ia juga meneguhkan bentuk  nyata kerja sama yang akan digarap bersama. Menurutnya, penguatan SDM antara dua instansi lebih dikuatkan dalam kerja sama coaching jurnal dan seminar-seminar.


Dalam kesempatan yang sama Rektor UMKU Dr. Rusnoto juga menyambut  ajakan kerja sama dengan tangan terbuka. “Bersyukur kami dapat berkunjung ke Universitas Mahendradatta Bali, ini sebagai komitmen kami bahwa upaya kerja sama yang sebelumnya telah kita diskusikan di UMKU dapat terealisasi dalam bentuk riil dan spesifik” ujar  Dr. Ns. Rusnoto, SKM., S.Kep., M.Kes (Epid).

Rektor UMKU ( kanan) saat di Universitas Mahendradatta

Rektor UMKU juga sependapat dengan Dr. Ni Ketut Wiratyny, S.H., M.H tentang kerja sama ilmiah. Menurutnya, UMKU dan UM Bali dapat tingkatkan SDM dalam bentuk internasional symposium, jurnal, dan studi master.

Keduanya menyepakati studi lanjut jenjang master, coaching jurnal dan kerja sama seminar internasional. Bentuk-bentuk kerja sama secara spesifik tersebut sebagai pengejawantahan dari  Penandatangan Nota Kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang telah dilakukan oleh masing-masing rektor, masing-masing dekan di Universitas Muhammadiyah Kudus dan Universitas Mahendradatta Bali.

Kerja sama ini merupakan bukti keseriusan keduanya dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) hingga lintas daerah.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url