Desa Dorang Nalumsari Dikepung Banjir Kokam Pakis Aji Gabung MDMC Perkuat BPBD Jepara

Relawan Muhammadiyah yang tergabung di MDMC Jepara

JEPARA- Air masih menggenangi sebagian desa Dorang Nalumsari Jepara. Untuk membantu masyarakat desa Dorang KOKAM ( komando kesiapan Siagaan angkatan muda Muhammadiyah) Pakis Aji mengirimkan anggotanya bergabung dengan MDMC ( Muhammadiyah disaster management center) Jepara dibawah kendali BPBD  ( Badan penanggulangan bencana daerah) Jepara.

Kokam Pakis Aji mengirimkan 5 anggota yaitu :  Ahmad Kusrin, Bambang, Supadi, Budiono Mashudi dan Ahmad Sulton.

" Saya sebagai komandan KOKAM Pakis Aji merasa terpanggil untuk membantu saudara - saudara kita yang brayda di Dorang, Nalumsari. Mereka yang sedang mengalami musibah banjir. Saya berharap dengan hadirnya KOKAM Pakis Aji setidaknya bisa membantu dan sedikit meringankan. Dan  bergabung dengan kokam se -Jepara semoga warga Dorang tetap sabar dengan ujian ini dan saya berdoa semoga kondisi semakin membaik dan masyarkat bisa beraktifitas seperti biasa", ujar Komandan Kokam Pakis Aji, Sa'roni. Sabtu 7/01/2022 M, 15 Jumadil Akhir 1444 H.

Anggota Kokam Pakis Aji yang bergabung dengan MDMC Jepara

Sa'roni juga mengucapakan banyak terima kasih kepada  anggotanya yang sudah meluangkan waktu,  tenaga,  biaya untuk membantu warga Dorang yang lagi kena musibah banjir. "harapannya teman- teman pemuda  yang lain jika ada bencana atau ada kegiatan bisa ikut. Jangan malu-malu untuk ikut serta karena  pengalaman itu mahal harganya", pungkas Sa'roni.

Kokam Pakis Aji yang bergabung di MDMC Jepara ini diperbantukan di DU ( dapur umum) untuk menyalurkan makanan ke warga yang terdampak banjir.

Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url