Peduli Dengan Perkembangan Sepaktakraw, DK Foundation Adakan Pertandingan Antar SD

DK Foundation Adakan Pertandingan sepak takraw Antar SD
Pembina DK Foundation, H. Dian Kristiandi menyerang piala kepada pemenang

JEPARA - Bentuk kepedulian atas kesinambungan pembinaan Sepaktakraw di usia dini, Dian Kristiandi ( DK) Foundation mengadakan kejuaraan pertandingan segi empat di Lapangan Sepaktakraw SD Negeri 1 Kendeng Sidialit, Kecamatan Welahan Jepara. Sabtu 21/01/2023.

Pada pertandingan segiempat ini Juara diraih oleh Welahan Putri, disusul Welahan Putra , Mlonggo kemudian Kedung.

Dalam pertandingan ini Welahan Putri main 3 kali menang 3 kali, Welahan Putra main 3 kali menang 2 kali, Mlonggo main 3 kali menang sekali dan Kedung main 3 kali kalah 3 kali.

DK Foundation Adakan Pertandingan Sepak takraw Antar SD

Pembina DK Foundation, H. Dian Kristiandi mengatakan, " Secara penyelenggaraan Pertandingan Sepaktakraw dua kali ini Bagus, Jepara itu kan sudah banyak mencetak para atlit yang bukan hanya berskala daerah , skala nasional gudangnya ya Jepara. Saya khawatir Sepaktakraw ini tiba-tiba tidak ada generasi penerus. Tentunya kita harus memulai dari usia - usia dini".

Panitia kejuara piala Dian Kristiandi Foundation berfoto bersama

Dengan ucapan bahasa Jawa, Pria yang juga mantan Bupati Jepara ini mengucapkan , " maturnuwun ini PSTI Jepara semangatnya untuk kerjasama  luar biasa. Kalau tanpa dorongan dari induk organisasi Sepaktakraw sendiri ya semangimita tidak akan yang melakukan. Baik itu Disdikpora, PSTI sendiri antusias masyarakat yang kita lihat luar biasa, ada orang tua. Justru yang pertama adalah dorongan orang tua dorongan kelurga yang paling penting. Disiapkan fasilitas yang mumpuni kalau tidak ada yang mendukung ya repot. Perlu banyak melakukan sosialisasi ".

Melihat semangat dari Dian Kristiandi Foundation yang menggelar kejuaraan usia dini, Pemerhati Sepaktakraw Jepara, Wahyu Hidayat mengaku angkat topi karena Kejuaran Sepaktakraw usia dini adalah murni dari gagasan pembina DK Foundation, H. Dian Kristiandi.

" Kejuaraan ini sangat membantu sekali, Karena selama ini ketika Popda itu selesai rata-rata pembinaan di tingkat bawah , tingkat rayon, tingkat kecamatan berhenti. Tidak ada event/ ajang . Dengan adanya kejuaraan yang digelar DK Foundation ini  sangat merangsang minat orang-orang pelatih di tingkat kecamatan untuk selalu melakukan pembinaan. Jadi memicu mereka untuk semangat berlatih dan bertanding untuk mengalahkan Welahan, karena kiblatnya Sepaktakraw Jepara kan Welahan", ujar Wahyu Hidayat. 

Edi sulton

Editor:@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url