BABINSA DESA BANYUMANIS HADIRI MUSDES RKPDes TAHUN ANGGARAN 2021

Merdekajayapos. Jepara - Sertu Yajid Suprianto Babinsa Banyumanis, Koramil 12/Donorojo, Kodim 0719/Jepara, menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021. Yang diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Senin (20/7/2020).

Penyusunan RKPDES Desa Banyumanis

Musdes RKPDes yang dipimpin langsung oleh Kasi Pemerintahan Selamet ini di hadiri Petinggi Desa Banyumanis Subandrio SE, Ketua BPD Banyumanis Hendrik, Bindan Desa Banyumanis Nur Afni Rosita, Bhabinkamtibmas Banyumanis Bripka Arwan, Perangkat Desa Banyumanis dan sejumlah 30 orang tamu undangan.


Salah satu yang menjadi sorotan Kasi Pemerintahan diataranya tentang pelaksanaan pembangunan yang tertunda di Tahun 2020 akibat adanya pandemi Covid-19, untuk itu ia berharap Musdes ini sebagai instrumen penilaian kinerja Perangkat Desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.

“Musyawarah RKP Desa ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga bisa terealisasi pada Tahun 2021,” Ucap Selamet.

Petinggi Desa Banyumanis mengatakan untuk mewujudkan tercapainya pembangunan pada tahun 2021 nanti seperti diusulkan oleh masyarakat yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

“RKPDes ini menampung aspirasi masyarakat, sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan Pembangunan Desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi Desa,” terang Subandrio SE.

Babinsa, Sertu. Yajid Suprianto hadir di Pendopo Balai Desa Banyumanis

Sementara Babinsa Sertu Yajid Suprianto, berharap pembangunan yang di anggarkan betul-betul di utamakan dengan tujuan memaksimalkan pendapatan asli Desa dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu, “Pemerintah Desa harus menganggarkan atau menyisihkan anggaran   untuk penanganan permasalahan Covid-19, sehingga apabila ada kasus terjadi diwilayah Desa Banyumanis, pihak pemerintah tidak kesulitan,” punkasnya (Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post