Babinsa Ikut Terjun Kerja Bakti Pembersihan Pantai Dalam Rangka Hari Konservasi Alam Nasional.

Merdekajayapos. Jepara - Babinsa Koramil 10/Karimunjawa, Kodim 0719/Jepara, Sertu Suparman ikut melaksanakan kerja bakti pembersihan pantai yang diselenggarakan oleh pihak BTN Karimunjawa dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2020 di Pantai Lengon Lele, Kecamatan Karimunjawa, Senin (10/8/2020).

Babinsa Ikut Terjun Kerja Bakti Pembersihan Pantai Dalam Rangka Hari Konservasi Alam Nasional.
Dalam kegiatan pembersihan ini juga diikuti,  Kepala BTN Karimunjawa Ir. Titi Sudaryanti, M.Sc, Camat Karimunjawa Nor Soleh, Kepala SPTN II Wilayah Karimunjawa Surahman, Danpos TNI-AL Peltu Bakri, Petinggi Karimunjawa Arif Rahman, S.E, Syahbandar Karimunjawa Suyono, KP3 Karimunjawa Sintong Sitorus dan Perwakilan dari instansi se-Karimunjawa.

Kegiatan pembersihan pantai kali ini sebagai wujud kepedulian atas kelestarian lingkungan dimana pantai merupakan tempat yang di gemari oleh kalangan masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri, yang selalu dikunjungi saat berlibur.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Suparman mengatakan hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan yang berada di pantai Lengon Lele untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta sejuk dipandang, sehingga para pengunjung nantinya akan merasakan keindahan dan keasrian pantai tersebut.

“Kegiatan ini merupakan aksi peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah dengan menggunakan karung yang terdiri dari sampah organik maupun non organik, dan selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA),” paparnya.

Lebih lanjut, sudah merupakan kewajiban setiap anggota TNI yang berada di wilayah untuk membantu disetiap kegiatan masyarakat, kegiatan kerja bakti ini harus terus dilakukan untuk meningkatkan kerjasama dan menciptakan kawasan bersih dan indah. (Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url