Dampingi Tim Kesehatan Berikan Penyuluhan Kesehatan Bagi Santiawan Dan Santriwati - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Juni 2021

Dampingi Tim Kesehatan Berikan Penyuluhan Kesehatan Bagi Santiawan Dan Santriwati

 

Merdekajayapos.com JEPARA – Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pencegahan Covid-19, Babinsa Serda Mohtadi anggota Koramil 04/Pecangaan melaksanakan pendampingan kepada Tim Puskesmas Pecangaan untuk melakukan penyuluhan kesehatan kepada santriawan dan santriwati yang berada di Ponpes Tarbiyatul Aitam, Desa Karangrandu Rt 02/Rw 02, Kecamatan Pecangaan. Senin (7/6/2021).


Kegiatan yang di gelar oleh Puskesmas pecangaan tersebut juga dihadiri oleh Petinggi desa beserta perangkat desa Karangrandu, satgas Covid-19 dan Babinkamtibmas.


Penyuluhan kesehatan itu diberikan untuk pengetahuan para santriawan dan santriwati di  Ponpes Tarbiyatul Aitam guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan pengetahuan kepada mereka.


“Kami memberikan pemahaman ini kepada mereka mengenai pencegahan covid-19 dengan selalu mendisiplinkan protokol kesehatan di Ponpes serta menerapkan 5 M, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun di tempat air menggalir, memakai masker, menjaga jarak, menguranggi aktivitas di luar ponpes, dan menghindari kerumunan.” Kata dr Mega saat meberikan penyuluhan. 


Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serda Muhtadi mengatakan bahwa kegiatan penyuluan ini yang diberikan oleh pihak puskesmas Pecangaan sangat penting untuk wawasan bagi mereka yang berada di ponpes, sehingga mereka dapat mengetahui pemahanan dalam menerapkan protokol kesehatan serta berpartisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.


“Melalui penyuluhan kesehatan ini, santriawan dan santriwati pun dapat mengetahui cara untuk mencegah tertular dari virus corona. Selain itu, diharapkan mereka selalu mentaati protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah.” Pungkas Babinsa. (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad