Sinergitas Ormas PEKAT IB Kalinyamatan Bersama TNI-Polri Bagikan Masker di Pasar

 

DPD PEKAT IB dan DPK PEKAT IB Kalinyamatan bersama TNI-Polri membagikan masker di pasar Kalinyamatan Jepara

Merdekajayapos.com JEPARA- Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu, PEKAT IB DPD Kabupaten Jepara dan DPK PEKAT IB Kecamatan Kalinyamatan Jepara bersama TNI-Polri, Koramil 04/Pecangaan dan Polsek Kalinyamatan menggelar kegiatan sosialisasi dan membagikan masker serta brosur himbauan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Kalinyamatan Jepara. Sabtu, (24/7/2021).


Kegiatan ini merupakan program lanjutan dalam rangka peran serta Organisasi masyarakat (Ormas) ikut berpartisipasi aktif mensosialisasikan protokol Kesehatan (Prokes). Tak hanya bagikan masker, PEKAT IB Juga membagikan brosur berisi ajakan vaksinasi supaya terciptanya Herd Immunity di masyarakat Kalinyamatan Jepara.


Sebanyak 1000 masker dibagikan kepada masyarakat pedagang dan pembeli yang sedang beraktifitas di pasar kalinyamatan.   

Diketahui PEKAT IB Kecamatan Batealit telah melaksanakan kegiatan yang sama di pasar batealit Kecamatan Batealit Jepara. Sabtu, ( 17/7/2021).


BACA JUGA : ⬇️

SINERGITAS ORMAS PEKAT IB BATEALIT BERSAMA TNI-POLRI BAGIKAN MASKER DI PASAR


BACA JUGA : INFO EXIT TOL JAWA TENGAH DIBUKA MALAM INI PUKUL 18.00 WIB


Anggota Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu, PEKAT IB DPK Kecamatan Kalinyamatan bersinergi dengan TNI-Polri, bersama personel Polsek Kalinyamatan Bripda Gafur dan Personel Koramil 04/Pecangaan, Danramil Koramil Pecangaan Kapten inf Ali ashadi turun langsung bersama Babinsa Serda Lutfi dan Serda Harmono mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker di Pasar Kalinyamatan.

Kapolsek Kalinyamatan Iptu YUSRON melalui Kanit binmas Polsek Kalinyamatan Aiptu Abdul Arifin mengatakan kegiatan semacam ini merupakan untuk pembelajaran kepada masyarakat, untuk menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.


" rekan-rekan dari ormas Seperti PEKAT IB ini tidak bosan bosannya mengedukasi ke masyarakat, kita kerjasama tetap edukasi sosialisasi ke masyarakat sehingga masyarakat akan paham dan sadar dengan kesehatan diri utamanya keluarganya dan lingkungan" ucap Abdul Arifin

Lebih lanjut Danramil Koramil 04/Pecangaan Kapten inf Ali ashadi, pemerintah telah memperpanjang PPKM Darurat menjadi level 4 artinya penyebaran covid-19 masih tinggi.


Danramil mengharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, semoga pandemi covid-19 segera berakhir dan dapat menjalankan aktifitas seperti biasa. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url