Babinsa Bersama Tim Tracer Covid-19 Lakukan Tracing Kepada Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19

 

Merdekajayapos.com Jepara – Upaya penanganan dalam kasus Covid-19 terus dilakukan oleh tim tracer Covid-19 yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan baik Bidan desa maupun dari Puskesmas setempat.

Hal itu, dilakukan sedini dan secepat mungkin dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap ambang penyebaran virus tersebut.

Babinsa Serma Nur Rifai anggota Koramil yang tergabung dalam tim tracer Covid-19 

kali ini melakukan pelacakan terhadap orang yang pernah kontak erat dengan salah satu pasien yang berada di Desa Menganti, Kecamatan Kedung. Rabu (11/8/2021).

Dengan gerak cepat serta langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada keluarga dan tetangga terkonfirmasi, sehingga tim tracer bisa berkomunikasi dengan baik sekaligus memberikan edukasi agar tetap semangat dan mentaati protokol kesehatan.

“Begitu kami mendapatkan adanya warga yang suspect Covid-19 kami langsung melakukan tracing,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya kegiatan tracing ini dilakukan untuk mengetahui riwayat penularan covid-19 dan memerintahkan yang bersangkutan untuk melakukan isolasi dan tim tracer Covid-19 akan terus memonitoring serta memantau perkembangan kondisi kesehatan warga yang terkonfirmasi. 

“Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab tim tracer Covid-19 dalm upaya memutus rantai penularan Covid-19,” pungkas Babinsa Serma Nur Rifai. (@ries) 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url