Babinsa Sertu Nur Salim Bersama Bintara Otsus Bantu Masyarakat Buat Talud

 

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Sertu Nursalim anggota Koramil 09/Mlonggo bersama Bintara Otsus (Otonomi Khusus) orang asli Papua melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat melakukan pembikinan Talud yang ada di Desa Lebak, Kecamatan Pakis Aji. Rabu (11/8/2021).

Dengan penuh semangat mereka berdua bersama masyarakat bergotong royong-royong membuat talud sepanjang 300 meter dengan lebar 70 centimeter, hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Babinsa Sertu Nursalim dengan bekerjasama seperti ini menjadi cara pendekatan kepada masyarakat serta memberikan pembinaan kepada Bintara Otsus Serda Adi Diansyah Woretma mengenai ilmu territorial sebagai bekal ilmu saat kembali ke Papua untuk membina masyarakat desa disana.


“Dengan membantu disetiap kegiatan masyarakat merupakan salah satu wujud kinerja seorang aparat teritorial untuk meringankan beban kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan, selain itu dengan adanya kegiatan ini akan membantu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Babinsa Sertu Nursalim.

Lebih lanjut, budaya gotong-royong telah menjadi budaya masyarakat Indonesia untuk memelihara hubungan yang harmonis antara aparat teritorial bersama masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan motivasi kepada Bintara Otsus dan menjadi pelopor masyarakat desa saat kembali nanti,” pungkasnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url