Babinsa Serda Sulaiman Dampingi Bidan Desa Laksanakan Posyandu

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serda Sulaiman anggota Koramil 06/Welahan melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Jepara. Kemarin (10/8/2021).

Adapun dari beberapa rangkaian kegiatan posyandu tersebut meliputi pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan guna mengetahui tumbuh kembang anak dan pemeriksaan bagi ibu hamil.

Rangkaian proses posyandu dan pengecekan kesehatan balita dilakukan oleh Bidan desa Karanganyar Anisa.

Pada kesempatannya, Babinsa Serda Sulaiman mengatakan posyandu ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas dan juga sebagai bentuk wujud sinegritas.

“Apa yang kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap pemeliharaan kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di desa binaan,” kata Babinsa.

Seperti yang diketahui, bahwa posyandu kepada balita maupun ibu hamil tersebut merupakan program pemerintah untuk menjaga mutu gizi dan pertumbuhan balita.

“Untuk itu kami berharap kepada masyarakat agar mengikuti pelaksanaan posyandu ini serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi ini belum berakhir,” ujar Babinsa.

Sementara, Bidan Desa Karanganyar Anisa juga menyampaikan peran aktif Babinsa di wilayah sangat membantu pihaknya dalam melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan pendampingan disetiap kegiatan masyarakat sehingga dalam pelaksanaanya kegiatan dapat berjalan dengan tertib nyaman dan juga lancar,” pungkas Anisa. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url