KRI Bima Suci Tinggalkan Tual Untuk Lanjutkan Etape Berikutnya

Taruna AAL melakukan yel - yel sebelum bertolak

Merdekajayapos.com SURABAYA - Sandar selama 3 hari di Dermaga RE Martadinata Pangkalan TNI AL Tual (Lanal Tual), kini saatnya KRI Bima Suci yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., dalam mendukung Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, melanjutkan Pelayaran menuju etape berikutnya, Selasa 10/08/2021.

Sebelum Melanjutkan pelayaran ini, Komandan Satgas Operasi KJK memerintahkan seluruh prajurit KRI Bima Suci dan seluruh Taruna AAL  ke-68 melaksanakan Apel kelengkapan di Dermaga RE Martadinata Lanal Tual dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars KRI Bima Suci dan Yel-yel yang di pimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto,M.Tr.Opsla., yang membuat kita selalu bersemangat dalam kebersamaan.

Pejabat TNI Polri Forkopimda Tual Melepas Keberangkatan KRI Bima Suci

Pada keberangkatan kali ini, Tim Satgas Operasi KJK 2021 dilepas langsung oleh Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa M.Tr.Hanla., beserta  seluruh Jajaran Lanal Tual dan para Pejabat Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara.

Pejabat TNI Polri Tual melepas keberangkatan KRI Bima Suci

Tepat Pukul 10.00 WIT, KRI Bima Suci berangkat melanjutkan Pelayaran etape Ke-3 yaitu menuju Jayapura, yang dimulai dengan laporan Kesiapan oleh Komandan Satgas Operasi KJK 2021 kepada Komandan Lanal Tual, dilanjutkan Peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran muka belakang.

Kepala Departemen Senjata Bahari (Kadepsenbah) Kapten Laut (P) Rizki Prima memberikan Komando, dengan sigap para Taruna AAL Angkatan ke-68 menaiki tangga, Tali-tali dan tiang KRI Bima Suci yang menjulang tinggi untuk melaksanakan peran Parade Roll sebagai tanda akan tolak dari Dermaga. 

Tampak terlihat rasa haru dan bangga para tamu undangan yang hadir menyaksikan pelepasan Kapal Kebanggaan Koarmada II ini dari atas Dermaga RE Martadinata Lanal Tual sambil Melambaikan tangan sebagai tanda ucapan perpisahan melepas keberangkatan KRI Bima Suci.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla) beserta Ibu dan para Perwira Staf Anggota dan PNS Lanal Tual, Dandim 1503/Tual Letkol Inf Mario C.N, Mayor Koko (BIN), Kapolres Tual AKBP Daks Emanuelle Samson Manuputty S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Tual Dicky Darmawan, SH.MH., Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Maluku Tenggara.

Pelaksanakan kegitan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah ditekankan Pangkoarmada II Laksda Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas Operasi KJK untuk selalu menjaga kesehatan dan perketat protokol kesehatan.


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url