Petugas Gabungan Gelar Ops Yustisi Sasar Tempat Nongkrong Dan Cafe

Merdekajayapos.com  Jepara  - Upaya pencegahan Covid-19 melalui patroli yustisi terus dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Koramil maupun Polsek dan Satpol PP wilayah Kecamatan Welahan. Semalam (27/9/2021).

Untuk kali ini operasi yustisi menyasar tempat-tempat yang sering dijadikan oleh masyarakat untuk berkrumun pada waktu malam hari.

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel bersama di halaman Mapolsek Welahan, yang diambil langsung oleh Kapolsek Welahan.

Kapolsek Welahan menyampaikan bahwa operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan juga Peraturan Bupati Jepara tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka akan diberikan teguran secara lisan serta bersifat humanis,” kata Kapolsek.

Setelah melakukan apel petugas gabungan menyasar bebrbagi tempat mulai dari cafe, warung makan, angkringan serta tepat yang sering dijadikan kaula muda nongkrong.

Mereka disambangi untuk disampaikan imbuan agar menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Pada kesempatannya, Sertu Mamat anggota Koramil 06/Welahan menegaskan terkait dengan diperpanjangnya PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Jepara diharapkan kepada seluruh pelaku usaha dan masyarakat untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Dengan petugas rutin melakukan operasi yustisi ini demi kebaikan bersama agar masyarakat di wilayah Kabupaten Jepara khususnya Kecamatan Welahan mematuhi protokol kesehatan dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” terangnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url