Sejak Pandemi Kodim 0719/Jepara Baru Melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin

Merdekajayapos.com Jepara – Selama pandemi Covid-19 melanda semua kegiatan telah dibatasi termasuk dalam hal pelaksanaan upacara bendera, namun kini kegiatan upacara bendera telah digelar kembali.

Kodim 0719/Jepara Kembali Gelar Upacara Bendera Hari Senin
Kodim 0719/Jepara melaksanakan Upacara Bendera di lapangan alun-alun I Jepara pagi tadi. (24/1/2022).

Untuk itu, Kodim 0719/Jepara menggelar upacara bendera pada hari Senin ini yang diikuti seluruh prajurit dan PNS yang dilaksanakan di  Lapangan Alun-alun I Jepara pagi tadi. (24/1/2022).

Kodim Jepara Kedepan Akan Melaksanakan Upacara Bendera Setiap Hari Senin

Kegiatan upacara bendera ini kedepan akan dilaksanakan setiap hari Senin, bertindak sebagai Perwira upacara Pasi Pers Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat, sedangkan Komandan Upacara Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto dan sebagai Inspektur Upacara Pasiter Kapten Arm M. Fadelan.

Pelaksanaan upacara bendera ini bertujuan untuk memelihara disiplin Prajurit sekaligus membentuk karakter serta mental Prajurit, karena sosok  Prajurit   tercermin dari sikap dan perilaku kesehariannya, termasuk disiplin serta loyalitas dalam menerima dan melaksanakan segala perintah yang diberikan dengan penuh  tanggungjawab kepada Tentara dan Negara Republik Indonesia

Sesuai pelaksanaan upacara bendera saat ditemui, Komandan Kodim 0719/Jepara melalui Pasiter Kapten Arm M. Fadelan mengatakan hari Senin ini pelaksanaan upacara bendera telah digelar kembali namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Sejak Pandemi Covid-19 mewabah mulia tahun 2020, pelaksanaan upacara terkhusus hari-hari besar dilaksanakan secara virtual sesuai kebijakan Komando atas,” kata Pasiter.

Selain itu, Komandan Kodim melalui Pasiter juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Personel Kodim 0719/Jepara, yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan termasuk dalam pendampingan vaksinasi kepada Masyarakat baik masyarakat umum, para lansia dan bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Lebih lanjut, kepada seluruh anggota baik prajurit TNI maupun PNS untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun dan mengingat kembali peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad.

“Tetap jaga kondisi kesehatan perhatikan faktor keselamatan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas ke wilayahan,” pungkasnya (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url