Anggota Koramil Kedung Dampingi Tenaga Kesehatan Tes Swab Antigen Kepada Masyarakat

Merdekajayapos.com Jepara – Anggota Koramil 02/ Kedung bersama petugas gabungan TNI-Polri Kecamatan Kedung melakukan pendampingan dan pengamanan kepada tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kedung menggelar rapid tes antigen kepada masyarakat.

Pelaksanaan rapid tes antigen tersebut dilaksanakan di depan Kantor Puskesmas Kedung dalam rangka operasi protokol kesehatan guna mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedung. Selasa (22/3/2022) sekitar Pukul 08.00 Wib.

Dalam pengambilan sampel dilakukan secara acak kepada masyarakat yang melintas di depan Puskesmas Kedung, dengan harapan adanya kegiatan tes swab antigen ini nantinya akan dijadikan bahan evaluasi untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan sebagai perbaikan pada pelaksanaan kegiatan berikutnya.

Serma Nur Rifai Anggota Koramil 02/ Kedung yang ikut tergabung dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan dan pengamanan tersebut mengatakan kegiatan tes swab antigen ini diperuntukkan kepada para masyarakat yang melintas guna menekan penyebaran kasus Covid-19 dengan jenis virus varian baru omicron.

“Selain itu, kegiatan ini untuk lebih meyakinkan kita bahwa masyarakat bisa terdeteksi kesehatannya terutama dari paparan Omicron,” harapannya.

Serma Nur Rifai juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini, dan masyarakat yang terjaring sebanyak 17 orang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 7 orang wanita hasilnya negatif semua.

Sedangkan salah satu masyarakat yang menjadi peserta dalam rapid tes antigen mengaku pemeriksaan rapid test antigen ini cukup efektif dan membantu sekali. Terutama bagi mereka yang malas untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sangat mendukung sekali kebijakan rapid tes antigen ini. Apalagi ini dilakukan secara gratis. Semoga wabah Covid-19 ini bisa segera,” ujar salah satu peserta.(@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url