Atlit Tapak Suci MTS Muhammadiyah Nalumsari Ikuti Test PPLP

Merdekajayapos.com JEPARA-  Melalui cabang olahraga pencak silat (IPSI) mengutus 2 atlit berprestasi untuk mengikuti seleksi di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang mana merupakan wadah pembinaan dan pelatihan atlet berbakat dalam bidang olahraga dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlit berprestasi. 

Para pesilat yang test di PPLP

Satu dari 2 atlit berprestasi tersebut berasal dari perguruan Tapak Suci, pada seleksi ini meliputi tes keterampilan, tes kesehatan, Tes psikologi dan tes kondisi fisik hal ini penting untuk calon atlit yang akan masuk pada pemusatan latihan agar kemampuan dan daya tahan fisiknya dapat diketahui secara menyeluruh, tahapan seleksi dimulai dari 21  - 31 maret 2022  di Gor Jatidiri Semarang. 

Pesilat Tapak Suci Mts Muhammadiyah Nalumsari Bayu Setiawan ( kanan)

Siswa kelas IX MTS Muhammadiyah Nalumsari, Bayu Setiawan atau yang akrap disapa Bayu merupakan atlit Tapak Suci yang potensial,  tidak salah jika mewakili Jepara untuk mengikuti seleksi masuk PPLP.  Hal ini dibuktikan dari sejak SD yang ia menjuarai ajang perguruan maupun POPDA.

Ditemui dikantornya kepala sekolah Mts Muhammadiyah Nalumsari  Nur Wakhid, S.Ag menyampaikan  sangat bangga dan mendukung penuh siswa ini untuk berprestasi di segala bidang.

 "Masing-masing anak itu memiliki bakat yang istimewa hanya perlu pengarahan yang tepat tidak semua bisa kita paksa untuk pintar matematika, Fisika atau bahasa asing karena non akademik seperti Bayu itu banyak",  terang Nur Wakhid, Rabu23/3/2022 M, 19 Syakban 1443 H . (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url