Miliki Segudang Prestasi, Bupati Pati Harapkan MTsN 1 Tak Gampang Berpuas Diri

Merdekajayapos.com Bupati Pati Haryanto menghadiri MTsN 1 Award dalam rangka Hari Ulang Tahun ke - 42 MTsN 1 Pati, Selasa (22/3/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jateng, Kepala Kemenag Pati, Kepala MTsN 1 Pati, para stakeholder, para siswa penerima penghargaan dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur atas prestasi MTsN 1 Pati hingga saat ini. Ia menyebut, prestasi yang diperoleh selama ini tidak hanya di Jawa Tengah tapi juga se - Indonesia.

"Maka hari ini kita syukuran, Alhamdulillah bertepatan dengan harlah MTsN 1 Pati kita adakan kegiatan yang luar biasa. Dan baru pertama kali diadakan di Pati, di Jawa Tengah bahkan di Indonesia. Ini akan dijadikan agenda tahunan  dan hal-hal yang baik harus kita jadikan rutin", ujarnya saat diwawancarai.

Terpenting, lanjut dia, dalam kesempatan tersebut anak-anak berprestasi di bidangnya masing-masing diberikan penghargaan (reward), dan serta madrasah-madrasah berprestasi terbaik.

Bupati Haryanto hadiri Hari Ulang Tahun ke - 42 MTsN 1 Pati

Sementara, Bupati Pati Haryanto menyebut bahwa MTsN 1 Pati sudah banyak meraih prestasi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan tingkat internasional. Dengan didukung sarana dan prasarana yang ada sudah barang tentu akan menambah kemajuan yang ada.

"Karena harapan kita, MTsN 1 ini menjadi rujukan bukan hanya kabupaten, tapi juga provinsi bahkan nasional dan internasional. Karena satu-satunya MTsN yang mendapat penghargaan tingkat Jawa Tengah, meski tidak semuanya. Tapi Kabupaten Pati mendapat penghargaan itu", jelasnya.

Pihaknya pun berpesan agar jangan puas sesaat. Sebab ia menilai, karena yang akan studi banding tentunya banyak pula. Untuk, MTsN 1 Pati harus bisa mempertahankan, karena bila tidak madrasah-madrasah yang studi banding akan melampaui prestasi di sini.

"Oleh karena itu jangan sampai kendor, para pendidiknya, kepala madrasahnya, dan siswanya sekalipun dibatasi pandemi covid-19.  Pandemi covid selama dua tahun, ternyata prestasi dengan meraih enam ribu sekian itu tidak lah mudah. Kita tidak butuh superman tapi kita butuh super tim untuk meraih prestasi", pungkasnya.

Adapun para siswa yang menerima penghargaan dalam kegiatan tersebut ialah, di bidang Akademik Qeis Rashidan Faozal, bidang Riset Lu’lu Zahira Juair, bidang Robotik Hafiz Ulumuddin Karim bidang Tahfidz Fadila Mutia Lubna, bidang Bahasa Rindu Jenar Asmaranti, bidang MTQ Durrotun Asyifa Baizurman, Siswa Terinovatif dan Terfavorit Septiandro Surya Dewangga. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url