Penegakkan Prokes Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai BPNT

Merdekajayapos.com Jepara – Untuk mewujudkan jalannya ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Babinsa Kopda Kusnadi anggota Koramil 11/Tahunan melakukan pendampingan jalannya kegiatan tersebut, memastikan pelaksanaan kegiatan melaksanakan protokol kesehata (prokes)

Dimana dalam kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT) dilaksanakan di Balai Desa Sukodono, Kecamatan Tahunan. Yang diselenggarakan oleh Kantor Pos Kebupaten Jepara. Rabu (2/3/2022).

Sebanyak 470 (KK) Kepala Keluarga menerima Bantuan Pangan Non Tunai sebesar Rp 600.000,- dalam tahap 2 ini. Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan meningkatkan akses rakyat miskin akan pemenuhan untuk membeli bahan pangan serta untuk mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Babinsa Kopda Kusnadi mengatakan dengan bantuan yang berikan secara cash, pemerintah memiliki tujuan masyarakat penerima dapat berbelanja bahan pokok sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Diharapkan bantuan pangan non tunai ini dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi keluarga di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda ini,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya pendampingan ini untuk memberi rasa aman kepada penerima sekaligus menjaga ketertiban dan menegakkan protokol kesehatan (prokes) ditempat umum.

“Kami juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), kegiatan ini merupakan bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” terangnya. (Pen0719/@r).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url