SMK Mutiara Raih Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa

Merdekajayapos.com JEPARA-   LKS (Lomba Kompetensi Siswa) yang dilaksanakan Selasa 1/3/2022  adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA.

Ika Nur Fitriyani

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Dalam LKS yang bidang Perbankan Syariah bertempat di SMK Islam Jepara Ika Nur Fitriyani siswi kelas XII PS (Perbankan Syariah) berhasil merah juara 1 mengalahkan SMK lain di Kabupaten Jepara, hal ini berkat bimbingan dari Tim Profuktif Perbankan Syariah SMK Mutiara hal ini menjadikan kebanggan tersendiri bagi sekolah Progdi/ Jurusan dan guru pembimbing, untuk selanjutnya maju ke tingkat provinsi.

" Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN), Worldskills Asia Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Asia) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia)", ujar Kepala SMK Muhammadiyah Mayong Choiruzaed. Rabu 2/3/2022.

Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa terbaik dari provinsinya yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Kegiatan ini adalah untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu dua bidang lomba lain Network Administrator dan Desain Tecnologi belum mendapat juara. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url