Ponpes Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo Adakan Kemah Di Kajar

Merdekajayapos.com JEPARA- Pondok pesantren modern Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo mengadakan kegiatan Mukhayamah Pandu Hizbul Wathan ( HW)  yang diadakan di Bumi Kemah Pijar Kajar pegunungan Muria Kudus. Meskipun sempat diguyur hujan tidak mengurangi semangat para santri mengikuti kegiatan penuh riang gembira. Semua asatiz dan asatizah ikut bersama santri selama kegiatan 1-2/ 3/2022 M, 27-28 Rajab 1443 H. 

Mudir ponpes Modern Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo Ustaz Heri Huzaeri

Tema Mukhayamah kali ini adalah: Shalih, Tangguh, dan Bertanggungjawab. Kegiatan ini tidak sekedar penyegaran/refreshing, tetapi mengandung unsur pendidikan kepanduan agar membentuk pribadi santri yang tetap shalih dimana pun berada, tangguh dalam menghadapi setiap keadaan, dan bertanggungjawab paling tidak untuk pribadi masing-masing.

Kepanduan HW ponpes Modern Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo

" Mengenang masa kecilku 40 tahunan yang lalu yang sering giat/aktif dalam kegiatan Persami Pramuka. Suasana jelas berbeda. Kalau dulu benar-benar masak sendiri. Bawa kompor, wajan, panci, bumbu-bumbu dapur dan lain-lain. Sekarang konsumsinya sudah siap saji. Biasanya di tempat lain ada pentas musik joget-joget. Di sini tidak ada pentas musik joget-joget dan lain-lain", terang Mudir ponpes Modern Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo Ustaz Heri Huzaeri. Kamis 3/3/2022 M, 27 Rajab 1443 H.

Mudir ponpes Modern Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo bersyukur karena semua kegiatan yang diikuti 149 santri/ santriwati berjalan dengan lancar. " Allah tahan hujannya sehingga tidak menghambat kegiatan sampai selesai", pungkas Ustaz Uher sapaan akrab Mudir ponpes Modern Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url