RAT KSU Sakinah 2021, Berganti Nama KSPPS Sakinah Mulia Madani

Merdekajayapos.com JEPARA - Koperasi KSU Sakinah yang berlokasi di Jl. Purwogondo Kenari Desa Purwogondo RT/RW 15/03 Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, Menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2021, dilaksanakan di Aula SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan Jepara. Kamis, (3/3/2022).

Kspps sakinah mulia madani
RAT KSU Sakinah Tutup buku tahun 2021

RAT KSU Sakinah dihadiri Dinas Koperasi UMK Tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Jepara di wakili Hj. Dra Rumiati Wahyuningsih, MM, Ketua PCM Kalinyamatan, PCPM Kalinyamatan, Aisyiyah, NA, Pengurus dan pengelola, beserta perwakilan anggota serta Perwakilan JSM sbg mitra strategisnya.

Dalam sambutannya ketua JSM Jepara Ir. Muhammad Tresno menyampaikan bahwa Perjuangan panjang KSU Sakinah sampai ketitik capaian seperti sekarang merupakan wujud kolaborasi bersama Pengurus, Pengawas, Pengelola bersama JSM. RAT tutup buku tahun 2021 merupakan momentum bersejarah karena KSU Sakinah mulai tahun depan sudah berganti nama  KSPPS SAKINAH MULIA MADANI yang memantabkan diri terus melanjutkan progam kerja menuju kemandirian bersama JSM Jepara.

Kepala dinas Koperasi Jepara, diwakili oleh Dra Rumiati Wahyuningsih, MM Mengukuhkan Pengurus Pengawas KSPPS Sakinah Mulia Madani

RAT KSU Sakinah tutup buku tahun 2021 dibuka oleh Hj. Dra Rumiati Wahyuningsih, MM, mewakili Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara. 

Dalam sambutannya mengapresiasi perjuangan, kesabaran pengurus dan pengawas KSU Sakinah sehingga dapat melaksanakan RAT tutup buku tahun 2021 dengan tepat waktu, semoga bisa terus dipertahankan.

" RAT KSU SAKINAH dilaksanakan tepat waktu dikategori angka 100 dari sekian banyak koperasi yang ada, tolong dipertahankan" tutur Bu Rum

Lebih lanjut Rumiyati, MM, mengatakan terkait dengan proses perijinan KSPPS Sakinah Mulia Madani bisa cepat, tinggal abdate reorganisasi RAT ini kemudian diserahkan ke Dinkop

" Setelah RAT ini membuat berita acara Reorganisasi kemudian diserahkan ke Dinkop" kata Bu Rum.

Kesabaran keseriusan dan semangat seluruh stekholder KSU Sakinah menjadi kunci tegaknya lembaga koperasi ini.

Pengembangan program kerja terus dilaksanakan, terus bersinergi untuk meningkatkan target SHU sehingga RAT kedepan lebih baik sesuai standar aturan.

Ketua Pengurus Sunarto, Spd menyerahkan kontribusi Organisasi dan zakat 

Lebih lanjut Saat kata pengantar sebagai team formatur reorganisasi perwakilan dari JSM M Tresno mengatakan Tiga tahun yang lalu dalam RAT koperasi ini mau di bubarkan, oleh Bu Rum disarankan lebih baik jangan dibubarkan karena proses pendiriannya cukup sulit dan prosesnya lama, sehingga oleh JSM saat itu kepada pengurus KSU Sakinah mengajak bersama sama kita urunan lagi, untuk menambah modal sehingga bisa bertahan sampai sekarang ini alhamdulillah perkembangannya baik, tiap tahun selalu ada progres peningkatan.

"terimakasih kepada pengurus dan pengawas KSU Sakinah telah menerima JSM sehingga diberi kesempatan menjadi mitra strategis di KSU Sakinah " tutur tresno

M tresno menambahkan Sebagai AUM berupa Koperasi syariah harus bisa memenuhi 4 aspek yaitu Aspek Kejamaahan atau keanggotaan sesuai UU Koperasi, kemudian aspek Bisnis yaitu dikekelola secara profesional untuk menghasilkan laba karena lembaga koperasi ini bukan lembaga sosial, kemudian Aspek Syariah sebagai koperasi syariah harus bisa memenuhi kaidah syariah yang ditetapkan oleh MUI.

"Berikutnya Aspek Keorganisasian, dimana kaperasi ini berdiri dilingkungan persyarikatan Muhammadiyah, sehingga koperasi ini wajib bisa berkontribusi kepada persyarikatan untuk dakwah membangun umat" ungkapnya.

Harapannya kedepan apa yang diritis atau diperjuangkan oleh pengurus dan pengawas  pada tiga tahun terakhir ini bisa lebih ditingkatkan sehingga yang menjadi cita-citanya bisa terwujud. Dalam reorganisasi ini siapapun yang nanti menjadi pengurus harus bisa bersinergi dengan tim yang sudah ada karena menurutnya tim ini sudah solid" tutupnya.

Diakhir RAT kepengurusan KSPPS Sakinah Mulia Madani dikukuhkan Dinas Koperasi oleh Hj. Dra Rumiati Wahyuningsih, MM, dan segenap pengurus pengawas harus siap melaksanakan amanat RAT (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url