Tinjau Dapur Warga Roboh Akibat Curah Hujan Tinggi BPBD Dan PMI Serahkan Bantuan

Merdekajayapos.com Jepara – Akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan robohnya bangunan dapur milik Ibu Warsini (62) warga Desa  Blimbingrejo, Rt 6/Rw 4, Kecamatan Nalumsari, sekitar Pukul 03.00 Wib. Pagi tadi (4/3/2022).

Atas kejadian tersebut Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong mendapat laporan dari warga dan langsung bergegas menuju ke lokasi bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Jepara Sutrino serta anggota BPBD Kabupaten Jepara Bowo dan anggota PMI Jepara Ibu Rosi dan didampingi Petinggi Desa  Sutoyo, S. Pd serta Ketua RT Jono melakukan peninjauan rumah milik Ibu Warsini.

Menurut Babinsa Serka Markuat berdasarkan laporan dari warga dapur rumah Ibu Warsini roboh akibat curah hujan yang tinggi serta kondisi atap dan tiyang dari bambu yang sudah lapuk sehingga menyebabkan tidak mamp menahan air akibat derasnya hujan sehingga roboh.

“Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun Ibu Warsini mengalami kerugian material akibat kejadian tersebut,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Serka Markuat menghimbau kepada warga setempat supaya selalu waspada dan berhati-hati dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini, karena kedepan cuaca ekstrim masih cukup tinggi di wilayah Kabupaten Jepara.

“Kami berharap kita semua selalu waspada dan berhati-hati dengan potensi cuaca di wilayah Kabupaten Jepara masih cukup tinggi, dan apabila terjadi suatu bencana segera menghubungi petugas agar segera dapat di tanggulangi,” ujar Babinsa.

Disisi lain, dengan adanya musibah itu, Ibu Warsini mendapat bantuan material dari BPBD Jepara senilai Rp 2 juta dan dari PMI Jepara berupa bantuan logistik.

Sementara dalam kesempatannya, anggota DPRD Kabupaten Jepara Sutrino menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang dialami oleh Ibu Warsini. 

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui BPBD dan PMI Jepara ini dapat meringankan beban serta bermanfaat untuk Ibu Warsini,” pungkasnya (@r)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url