SMK KAL-1 Adakan Apel Khusus Penyambutan Kedatang Tim Dayung dan Pelantikan Paskibra

Merdekajayapos.com SURABAYA- Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya Senin, (14/03/22) melaksanakan apel khusus dalam rangka Pelantikan Paskibra Angkatan 14 tahun pelajaran 2021/2022 serta penyambutan tim dayung yang telah selesai mengikuti lomba Dragon Boat Race Piala  Danpasmar  2 Cup   tahun 2022 yang berlangsung di  Waduk Kalimati  Desa Kwatu  Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Penyematan baret paskibra oleh kepala SMK KAL- 1

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Kolonel Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto , M.Si menjadi Inspekur upacara dalam kesempatan tersebut, pelaksanaan upacara di ikuti oleh 374 siswa yang terdiri dari  kelas X dan XII serta  seluruh Guru dan staf yang berlansung di Lapangan Futshal  SMK KAL-1.

Pelantikan Paskibra Angkatan  ’14 di ikuti oleh 10 siswa dari  4 jururusan Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan(TKR)/Otomotif, Tenik Instalasi Tenaga Listrik(TITL), Teknik Audio Video(TAV) dan Teknik Logistik yang merupakan jurusan terbaru di SMK KAL-1 dan baru tahun pelajaran 2021/2022 di buka  dan merupakan angkatan pertama.

Penekanan Kepala Sekolah kepada Paskibra  yang baru saja melaksanakan diklat  “Agar  kiranya dapat  menjadi pribadi yang berkualitas  dan dapat menjadi leading sector yang merupakan sector yang dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan  generasi  yang berakhlak mulia yang memiliki kompetensi yang unggul  dan adaptif  terhadap kemajuan teknologi  pada zamannya sesui dengan visi sekolah”, tuturnya.

Diklat Paskib berlangsung selama 3 hari dari tanggal (4-6) Maret 2022 yang di pandu oleh Pelatih Paskibra I Ketut Pastika,S.Pd., MM dengan  sasaran untuk  melatih ketaqwaan siswa, kedisiplinan, tanggung jawab serta keberanian,   meningkatkan kualitas siswa SMK KAL-1 yang bermoral, professional, menumbuhkan jiwa nasionalisme sebagai jati diri pemuda bangsa Indonesia, melatih softskil dan hardsskill serta meningkatkan pengetahuan anggota Paskibra yag berkaitan dengan kepaskibraan. 

Para orangtua siswa yang turut dalam pelantikan paskibra

Sementara itu kedatangan tim dayung SMK KAL-1  dalam lomba kali ini menerjunkan 2 tim , dan baru bisa masuk sampai babak semi final. Namun perjuangan  siswa SMK KAL-1 telah maksimal dengan menembus babak semi final mengingat terbentur dengan masa latihan yang sangat terbatas dikarenakan sebagian besar mereka ini adalah siswa kelas XI yang saat ini sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri di perusahaan-perusahaan.

Mengingat perjuangan keras  siswa dayung     tersebut Kepala Sekolah beserta manajemen  memberikan piagam pengharagaan kepada seluruh tim, pemberian surat piagam tersebut di rangkai dalam pelantikan Paskibra SMK KAL-1. Pelantikan Paskibra secara simbolis dilaksanakan kepada 2 peserta oleh Kepala Sekolah  dengan melepas tanda peserta diklat serta menyematan baret Paskibra.  Anggota lainnya disematkan oleh orangtua masing-masing yang sengaja diundang untuk menyaksikan pelaksanaan Pelantikan putra-putrinya sebagai anggota Paskibra SMK KAL-1 Surabaya yang  lebih dikenal dengan PASKAL-1.

Orang tua merasa bangga dan haru melihat putranya telah lulus diklat Paskibra dan di beri kesempatan menyematkan baret kebanggaan PASKAL-1, mereka sadar bahwa keberadaan Paskibra PASKAL-1  tentunya memiliki kelebihan tertentu .

Di akhir pelantikan seluruh peserta diklat dan orang tua yang hadir diberikan kesempatan untuk foto bersama dengan Kepala Sekolah SMK KAL-1 dan para Waka Sekolah. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url