Kodim 0719/Jepara Gelar kesegaran Jasmani Bimsuh Bagi Prajurit Yang Mengikuti UKP

Merdekajayapos.com Jepara – Kodim 0719/Jepara menggelar pembinaan Garjas (kesegaran jasmani) bagi prajurit yang mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode 1-10-2022.

Sebanyak 17 personel anggota Kodim 0719/Jepara melaksanakan kegiatan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani yang dipimpin langsung oleh Pasi Pers Kodim 0719/Jepara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat yang dilaksanakan selama satu minggu dan dimulai pagi ini, Senin (14/3/2022). 

Kegiatan Bimsuh kesegarana jasmani (Garjas) tersebut dilaksanakan di Lapangan Alun-alun I Jepara dengan materi latihan Samapta A, lari ketahanan serta materi penguatan kesegaran jasmani B seperti Pull Up, Sit Up, Longes dan Push Up.

Dalam kesempatannya, Perwira Seksi Personel Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat mengatakan program pembinaan bimbingan dan pengasuhan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Komando Atas kepada para Dansat jajaran agar menyelenggarakan latihan untuk meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP supaya nantinya dapat mencapai nilai yang maksimal.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengukur sejauhmana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik (Binsik) di satuan guna mendukung tugas pokok, di sela-sela kesibukanya sebagai prajurit Satuan Teritorial (Satter),” kata Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Lebih lanjut, sebagai prajurit TNI harus tetap menjaga kemampuan dasar yang dimiliki dan masing-masing setiap personel harus memahami kesehatan dan kemampuannya. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url