Asah Kemampuan Security Babinsa Serka Markuat Bela Diri: Satpam PT Century

JEPARA Merdekajayapos.com  - Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh security atau yang disebut dengan satuan pengamanan (satpam) adalah keterampilan bela diri. Tujuannya supaya meminimalisir tindak kejahatan apabila terjadi di area yang di jaga. Untuk itu, guna melatih dan mengasah kemampuan bela diri tersebut Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara melatih kepada security PT. Century yang terletak di Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jumat, (16/9/2022).

Serka Markuat Babinsa Koramil 05/Mayong Latih Bela diri Security

Serka Markuat Babinsa Koramil 05/Mayong menuturkan kegiatan pembinaan dan pelatihan bela diri ini kepada security untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam segala aspek lini pengamanan.

Bangun Kemitraan Bersama TNI

“Selain mengasah kemampuan bela diri security, kegiatan ini juga dalam upaya membangun kemitraan bersama pihak TNI,” kata Babinsa.

Lebih lanut, Babinsa Serka Markuat memberikan beberapa teknik bela diri yang diajarkan mulai dari tehnik pukulan, tehnik tendangan dan tehnik kuncian. Kemampuan bela diri bukan untuk di pamerkan dan disombongkan tetapi untuk membantu orang lain. 

“Dengan dilakukan pembekalan teknik bela diri, diharapkan Security  PT. Century lebih percaya diri dan dapat memberikan perlindungan saat menjalankan tugas demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan di PT tersebut,” pungkasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url