Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Tahunan Kawan BLT BBM

JEPARA Merdekajayapos.com  - Babinsa Koramil tahunan laksanakan pendampingan dan pengawalan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan bantuan BLT BBM dapat berjalan dengan lancar penuh ketertiban, serta untuk memastikan bantuan tersebut agar tepat sasaran.

Babinsa Koramil Tahunan Kawan BLT BBM Desa Kecapi

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Munawar anggota Koramil 11/Tahunan jajaran Kodim 0719/Jepara melakukan kegiatan pendampingan atau pengawalan jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di Balai Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jumat, (16/9/2022).

Penyaluran Bantuan BLT BBM

Dijelaskan, Babinsa Sertu Munawar  ketika dikomfirmasi bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat, khususnya bagi masyarakat menengah kebawah guna membantu untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Dengan kenaikan harga BBM berdampak langsung terhadap ekonomi bagi masyarakat. Apalagi penyesuian harga BBM ini diikuti oleh inflasi pada komoditas pangan dan juga transportasi,”kata Babinsa.

Selain itu, kegiatan pendampingan ini juga untuk memastikan mereka yang hadir benar-benar berhak menerima bantuan dan mengecek secara langsung bantuan yang telah disalurkan tepat sasaran.

“Sebanyak 628 orang di Balai Desa Kecapi berjalan dengan tertib dan juga aman dan kami harapakan kepada warga penerima bantuan tunai langsung supaya dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url