JEPARA – Sebagai salah satu bentuk pembinaan wilayah, Babinsa Serda M. Sofyan anggota Koramil 08/Keling jajaran Kodim 0719/Jepara menjadi Inspektur Upacara di SD Negeri 3 Tunahan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Senin, (16/1/2023).

Kegiatan upacara tersebut diikuti seluruh peserta siswa-siswi SD Negeri 3 dan juga Kepala Sekolah Ibu Prapti S.Pd., beserta guru dan juga staf yang berlangsung dengan hikmad.

Dalam amanatnya, Babinsa Serda M. mengatakan bahwa upacara bendera sangatlah penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita juga ikut berjuang dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

Selain itu, upacara bendera harus dilaksanakan dengan tertib, karena akan melatih jiwa yang disiplin dan meningkatkan rasa solidaritas, kesetiakawanan.

“Dengan disiplin merupakan salah satu karakter atau akhlak yang mulia sebagaimana yang kita ketahui bahwa karakter adalah salah satu unsur pokok dalam kurikulum pendidikan Indonesia,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, sebagai generasi muda tentunya harus belajar yang rajin dan juga tekun serta mengikuti semua perintah serta nasehat guru maupun orang tua agar berhasil dalam mengapai cita-cita.

“Untuk itu, teruslah giat belajar, berjuang dan jangan mudah menyerah, karena siswa-siswi yang dihadapan saya ini merupakan generasi muda yang berkualitas,” ujar Babinsa dalam amanat tersebut.

Ketika ditemui seusai mengikuti upacara, Kepala Sekolah SD Negeri 3 Tunahan Ibu Prapti S.Pd., menyampaikan mengapresiasi kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir menjadi Inspektur upacara di sekolah kami.

“Harapan kami, hal yang positif seperti ini terus ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada anak didik kami,” kata Prapti. (@ries)

Merdeka Jaya Pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan