Kodim Demak Berduka, Serda Masrikun Meninggal Dunia Salah Satu Anggota Terbaik

Merdekajayapos.com DEMAK - Kodim 0716/Demak kehilangan salah satu anggota terbaiknya. Serda Masrikun, Ba Intel 2-2 Unit Inteldim meninggal dunia karena sakit. Pemakaman dilaksanakan secara militer di TPU Desa Brambang, Karangawen, Selasa (04/01/2022).

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Koorcab Rem 073/Mkt Ny. Putri Nidya Citra secara langsung hadir ke rumah duka untuk berbelasungkawa.

"Kami keluarga besar Kodim 0716/Demak menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Serda Masrikun. Semoga Husnul khotimah," ucap Dandim kepada pihak keluarga almarhum.

Setelah melaksanakan takziyah, Komandan abituren Akademi Militer tahun 2002 ini meninggalkan rumah duka untuk bertolak ke Kabupaten Blora guna menghadiri kegiatan Kunker Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Diketahui, Serda Masrikun meninggal dunia pada pukul 02.40 WIB di RSUD Sultan Fatah, Karangawen, Demak, karena sakit. Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan beberapa jam oleh pihak medis. Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan 1 orang istri.

Upacara militer dimulai dengan dengan penyerahan jenazah dari keluarga almarhum kepada TNI Kodim 0716/Demak, dilanjutkan pemberangkatan jenazah ke TPU Desa Brambang.

Upacara persemayaman jenazah sendiri, dipimpin Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono, dan Komandan upacara Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo, dengan Perwira Upacara Pj. Pasipers Letda Arh Andi Nunung, dan dihadiri pihak keluarga, kerabat serta warga masyarakat.

Dalam sambutan yang disampaikan Inspektur upacara, Dandim berharap, peristiwa meninggalnya Serda Masrikun, hendaknya dapat dijadikan suatu pelajaran dan pengingat bahwa cepat atau lambat, pada saatnya pasti akan mengalami hal yang sama seperti yang dialami almarhum Serda Masrikun yang telah mendahului menghadap Sang Khaliq.

Dikatakannya, dengan jujur dan hati yang bersih, kita patut mengakui begitu banyak jasa yang almarhum berikan pada Bangsa dan Negara. Namun kita menyadari bahwa sebagai manusia biasa, almarhum tentulah tidak luput dari kekhilafan dan kekurangan.

"Untuk itu, marilah kita sebagai manusia yang berjiwa besar, dengan tulus mengucapkan terima kasih serta memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada Bangsa dan Negara," kata Dandim.

Kepada keluarga almarhum, Dandim berharap agar selalu diberikan kekuatan, ketabahan, dan dapat melanjutkan cita-cita  almarhum Serda Masrikun.

"Saya berharap, hendaknya musibah dan cobaan ini dapat diterima dengan lapang dada dan dihadapi dengan rasa tawakkal, tabah serta berteguh hati, sehingga dalam menempuh sisa-sisa hidup ini penuh arti dan mendapat ridha dari Tuhan Yang Maha Esa," tutup Dandim.

Upacara berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara diikuti oleh Prajurit TNI dari Kodim 0716/Demak sebagai penghormatan terahir kepada Prajurit yang telah selesai mendarmabaktikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url